Welcome

Powered By Blogger

Pages

JOIN MY BLOG

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
amelia's biography
nama lengkapku Amelia Cahyaningtyas. Cukup dipanggil Amel. Hmm aku paling nggak suka berantem atau cari musuh, tapi kalo orang itu udah ngajakin yaaa biasa wae T_T tak cuekin haha. welcome to my blog ajaa yaak ! love God, love family, love my boyfriend (akbar) and love my bestfriends
Lihat profil lengkapku

Labels

pet

Labels

Music

RSS

aku percaya arti kehidupan,

saat itu aku masih kelas 4 SD. setiap malam, aku selalu menjemput saudara yang bekerja disuatu swalayan yang berada disekitar Jl.setiabudi . sambil menunggu saudara selesai bekerja, biasanya aku selalu menunggu dipinggiran jalan dekat pintu masuk parkir mobil. saat itu, aku melihat seorang pemuda yang hanya menggunakan kaos kotor berwarna putih dan jarik (kain batik). dia terlihat lemas sekali. rambutnya ikal dan kotor, tangannya memegang gelas plastik seraya meminta-minta uang kepada setiap orang yang lewat didepannya.
waktu terus berlalu. setiap hari, sering sekali aku melihat anak itu. pas hari apaa gitu aku lupa, dia menghampiriku. gini dialognya :
pemuda : "minta uang, saya belum makan"
aku       : "maaf saya tidak bawa uang."
pemuda : "saya lapar"
aku        : " kamu kelas berapa sih?"
pemuda : " aku masih SMP. tapi sudah berhenti sekolah karna tidak ada biaya"
aku        : "oh.. dimana orang tuamu? dan dimana kamu tinggal?"
pemuda : "mana saya tahu" seketika dia pergi meninggalkanku. aku bertanya , "apa ada yang salah dengan pertanyaanku?" gumamku dalam hati.
besoknyaa, saudaraku ingin berhenti bekerja di swalayan tersebut karna ada suatu masalah keluarga, dan kurasa kalian tau bahwa aku tidak akan pernah bertemu dengan pemuda itu lagi.

beberapa tahun kemudian, saat ini aku SMP kelas 2.
saat itu aku sedang ingin sekali pergi ke toko buku. dan saat itu tepatnya hari minggu jam 10 pagi. yeeps! aku seneng bangeet ketika sampai di toko buku!
namun, ada satu hal yang bikin aku melongo..





aku bertemu pemuda (pengemis) itu !
dia keluar dari toko buku tersebut.
menggunakan jas hitam rapi dan sepatu hitam mengkilat. di saku bajunya terdapat ID card, yang tertera nama pemuda tersebut dan tertulis MANAGER. oh my god! aku terharu. pemuda itu sekarang sukses!
sekarang aku benar-benar percaya, RODA KEHIDUPAN MEMANG BERPUTAR. nggak selamanya kita diatas, dan nggak selamanya kita dibawah :')


THE END !

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

barbequeen mengatakan...

kisah nyata ya?

Posting Komentar